Rabu, 07 Desember 2016

HAB 2017

HAB 2017; Sederhana tapi Tetap Meriah

[Banda Aceh Yakub] Dalam rapat pembentukan kepanitiaan dan program, Rabu (7/12), tentang Hari Amal Bhakti (HAB) 2017, disepakati beberapa poin penting.
Selain mempertahankan mata acara sebagaimana milad (ulang tahun) Kementerian Agama sebelumnya, ada juga mata acara yang rencananya, untuk kesederhanaan, akan dikurangi, tapi HAB tetap meriah.
Rapat yang dipimpin Plh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Asy'ari, merupakan rapat lanjutan setelah rapat terbatas internal sebelumnya, Selasa (6/12) di ruang rapat Kanwil.
"Jalan santai tetap harus ada, soal doorprizediserahkan pada panitia nanti. Lalu donor darah, itu juga harus ada, selain upacara, pada pagi 3 Januari 2017," simpul Drs H Asy'ari, yang juga Kabag TU Kanwil.
Beberapa kesepakatan dalam HAB ke 71, memang ada kesamaan dengan HAB sebelumnya, tapi disesuaikan dengan kondisi saat ini, terutama prinsip kesederhanaannya.
"Jangan lupa edaran Irjen agar HAB dilaksanakan sesederhana mungkin, dengan anggaran yang memungkinkan. HAB secara sederhana dan tidak mengganggu keuangan satker. Ingat pula aturan terbaru, larangan pungli dan korupsi, dari UU 20/2001" ingat Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Saifuddin AR. Ikut rapat juga para Kabid, Pembimas, dan jajaran Subbag.
Dari acara di aula Kanwil itu, misalnya berkembang agenda dan hasil rapat, dari lokasi upacara, paket acara, hingga doorprize jalan santai. "Kita akan buat draft, berapa porsinya Kanwil, UIN, dan lainnya," minta Karo AUAK UIN Ar-Raniry, Drs H M Yakub.
Peserta rapat, dari elemen Kanwil Kemenag Aceh, UIN Ar-Raniry, Kankemenag Banda Aceh, UPT Asrama Haji Aceh, dan Balai Diklat Keagamaan (BDK), sementara menyepakti beberapa poin.
"Tahun ini mari kita sepakati lagi di Lapangan Blang Padang, lebih meriah," gambar Drs Amiruddin MA, Ketu Panitia HAB ke 70, Ahad (3 Januari 2016).
"Kita tampilkan marcing band MTsN Model, yang raih Juara II Presiden itu," ajak Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Amiruddin MA. Ajaknya, boleh-boleh saja dengan acara, atas donasi dari pihak lain, berupa doorprize.
Jika ada umbul-umbul, ajak Amiruddin, jangan pasang sebelum Tahun Baru, tapi pasanglah, misalnya Ahad (1 Januari), malam Seninnya.
Jelas Kabag TU, sementara ini Kakanwil sedang dalam perjalanan pulang dari Kota Subulussalam, bersama jajarannya, dalam rangka sukseskan rangkaian Hari Guru 2016. Juga sebagian jajaran Kanwil lainnya, sedang ke Pijay, memantau dan mendata efek gempa bumi shubuh Rabu (7/12).
Akhirnya, jelang azan ashar, rapat kepanitiaan menyepakati, kali ini Ketua Panitia giliran dari unsur UIN, di bawahnya (Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara) dari unsur Kanwil, unsur Kankemenag Banda Aceh, UPT Asrama Haji, dan BDK. []

0 komentar:

Posting Komentar